01 February 2012

Marcella Zalianty Kesengsem Film Dokumenter

Usai menggarap film dokumenter Cerita dari Tapal Batas yang berkisah mengenai perjuangan seorang guru di perbatasan, artis Marcella Zalianty mengaku terobsesi untuk kembali menggarap film dengan genre yang sama.

“Saat ini saya menyimpan obsesi untuk membuat film dokumenter di seluruh perbatasan Indonesia,” ujar artis cantik ini di Denpasar, Senin, 23 Januari 2012. Sebelumnya ia juga sempat membuat film di pulau-pulau di Banda Niera yang mengangkat citra keindahan Nusantara.

Karena itu pula, dia merasa sangat bersemangat ketika diminta menjadi Duta Festival Film Dokumenter Bali (FFDB) 2012. Dengan festival ini, dia yakin kekayaan budaya dan alam Indonesia dapat terangkat.

Ia pun ingin membantu mengembangkan industri perfilman Indonesia di daerah luar Jakarta. “Di daerah banyak talenta yang hebat. Dan, tak semuanya harus ke Jakarta,” ujarnya.

Menurut aktris peraih Piala Citra FFI 2005 ini, stasiun televisi di Indonesia masih menganaktirikan film dokumenter. Padahal, pembuatannya memerlukan waktu, energi, dan pikiran yang tidak sedikit nilainya. Tapi, keadaan itu bukanlah alasan untuk surut membangun industri film dokumenter yang sehat. “Kita harus meyakinkan pihak televisi untuk memberi ruang yang lebih luas,” tegasnya.

Dia yakin akan potensi Bali sebagai daerah yang sudah menjadi international space yang punya kharisma tersendiri. “Jika Bali ingin menjadi pusat film dokumenter, hal itu sangat memungkinkan,” ucapnya. (ROFIQI HASAN)

Sumber:TEMPO.CO

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews